Thursday, July 30, 2009

Maaf Mbak....

Ketika gw lagi lelap tidur....tiba2 terbangun oleh sentuhan tangan perempuan cantik

" Maaf Mas....kopinya...6000 rupiah" sambil menunjuk ke segelas kopi di samping jendela kereta, di samping gw, yang sudah gw minum setengahnya.
" Sialan...gw ketipu nie" umpat gw dalam hati sambil mengeluarkan duit untuk membayar.
Si Mbak itu tersenyum..mungkin tanda terima kasih.

Setelah membayar dan Si Mbak itu lenyap dari pandangan, berkata setengah berbisik penumpang di belakang gw kepada teman di sampingnya " Aku kira tadi 'Teh' nya juga gratis".

Gw jadi ingat beberapa jam sebelumnya, perempuan cantik, petugas Kereta Api itu bersama seorang temannya yang juga cantik, berkeliling ke tiap-tiap penumpang dan bertanya dengan pertanyaan yang sama pada tiap penumpang...
" Maaf Pak/Bu...servicenya mau diambil? Ada nasi goreng, soto, rawon?"
" Nasi goreng " jawabku cepat.
" Minumnya? Ada Kopi, Kopi Susu, Teh ?"
" Kopi aja" jawabku lebih cepat lagi ditambah senyum.

Gw tarik napas panjang, trus gw lepas...ikhlassss.........
.......
Berapa sie? cuma 6000 rupiah kok.
Gw lirik kopi gw yang masih tersisa setengahnya
Begitu gw mau minum, gw lihat di sekitar gelas ada beberapa ekor hewan kecil mirip anak kecoa yang mondar-mandir
Gw hitung ada +- 30an ekor
..............................................

Beberapa saat setelah kejadian itu, si Mbak lewat lagi.
Gw perhatiin...ah ternyata dia gak cantik.

(Perjalanan Jombang-Jakarta, KA Bangunkarta, gerbong eksekutif, 1 Feb 2009)

No comments:

Post a Comment