Thursday, July 30, 2009

Game Theory

Game Theory....

Ini antara kau dan aku....
Kita berdua sama-sama bekerja keras.
Aku diberi uang Rp. 100 jt oleh seseorang yang telah kita bantu bersama sebagai rasa terima kasihnya kepada kita berdua. Karena aku paling ngganteng maka orang itu pada awalnya memberikan seluruh uang tersebut kepadaku dan memintaku untuk memberikannya juga kepadamu secara 'adil' menurut versiku. Ketika memberikan uang tersebut yg juga kamu saksikan ketika itu, orang itu berkata mengajukan beberapa syarat, diantaranya;
1. Din...berikan juga kepada temanmu beberapa bagian dari uang ini, jumlahnya kamu yang tentukan !!!
2. Din..kamu hanya boleh menawarkan satu kali saja
3. Jika temanmu itu menolak/keberatan dengan jumlah yang kau tawarkan, maka uang 100 jt itu akan sy ambil kembali, dan kalian berdua tidak akan mendapat apa2...ingat hanya boleh sekali penawaran saja.

Setelah berpikir....maka saya memutuskan hanya akan memberimu 1 juta saja. Sekarang...apa keputusanmu??? Apakah kamu akan:
A. Menerima penawaranku, sehingga kamu memperoleh 1 juta dan aku memperoleh 99 juta, atau
B. Menolak penawaranku, sehingga kita berdua tidak mendapat apa-apa.........

Tidak ada pilihan lain selain dua pilihan di atas. Ingat hanya sekali penawaran saja. Apa pilihan kamu?? A atau B ??????????
Ingat bukan saatnya lagi mencontreng.....hehehe

No comments:

Post a Comment